oleh

Aliyah Mustika Ilham: Bekali Anak-Anak dengan Pemahaman Agama

Makassar, nkriku.com — Menjadi tugas utama wakil rakyat, mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah konstituen mereka.

Tugas dan tanggung jawab tersebut telah dilakukan dengan maksimal oleh Anggota Dewan Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham. Demikian diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat di kelurahan Barombong, Hardiyanti Nurul Arifin SE.

Loading...

“Terima kasih yang mendalam dari kami warga kelurahan Barombong, atas kinerja yang telah dilakukan selama ini oleh ibu Aliyah Mustika Ilham, untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya saat digelarnya sosialisasi program keluarga berencana melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE).

Sosialisasi yang dilakukan merupakan salah satu hasil perjuangan ibu Aliyah Mustika Ilham untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mewujudkan keluarga sejahtera.

“Dengan adanya pemahaman yang baik tentang bagaimana mewujudkan keluarga sejahtera, diharapkan berbagai permasalahan sosial dapat terselesaikan,” ujar ibu Aliyah Mustika Ilham.

Dalam kesempatan yang sama pula, ibu Aliyah Mustika Ilham yang juga ketua PKK kota Makassar (2004-2014) mengingatkan ibu-ibu di kelurahan Barombong untuk membekali anak-anak mereka dengan pemahaman agama.

Hal senada diungkapkan perwakilan dari BKKBN Prov Sulsel, Drs Tawakkal,M.Si, yang memaparkan permasalahan kependudukan yang terjadi dikarenakan masih tingginya angka kelahiran.

“BKKBN tidak melarang kita untuk memiliki anak, tetapi sebagai orang tua perlu dibekali dengan pemahaman tentang kapan waktu yang tepat, dan bagaimana menciptakan lingkungan keluarga yang kondusif untuk tumbuh kembang anak-anak,” ujarnya. (S/Reza)

Loading...

Baca Juga: