Ambulans RS UMMI Bogor Sambangi Depan Gang Rumah Habib Rizieq

NKRIKU – Sebuah mobil ambulans milik Rumah Sakit UMMI Bogor tiba di Petamburan, Jakarta Pusat. Ambulans tersebut berhenti di depan Gang Paksi, Jalan Petamburan III yang menjadi gang masuk ke kediaman Habib Rizieq Shihab.

Ambulans RS UMMI Bogor tiba Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/11/2020) pukul 15.01 WIB. Ambulans memasuki Jalan Petamburan III.

Saat mobil masuk ke Jalan Petamburan III, Laskar FPI yang berjaga di Jalan Petamburan III, tepatnya di sepanjang Gang Paksi, tampak memberikan jalan.

Ambulans awalnya hanya melewati Gang Paksi. Tak lama kemudian, ambulans kembali ke Gang Paksi setelah memutar balik.

Hingga pukul 15.20 WIB, ambulans masih berhenti di depan Gang Paksi. Petugas ambulans tidak ada yang turun, dari luar hanya tampak petugas ambulans.

Petugas yang berada di ambulans terpantau hanya menggunakan pakaian medis biasa. Tidak tampak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Hingga pukul 15.20 WIB, belum terpantau petugas yang turun dari ambulans. Sementara Laskar FPI tampak terus berjaga di dekat ambulans yang berhenti di Gang Paksi.

Awak media tidak diperkenankan mendekat ke lokasi ambulans. Jadi tak tampak aktivitas dari ambulans tersebut.

Pada pukul 15.41 WIB, ambulans meninggalkan lokasi. Belum diketahui apa keperluan ambulans menyambangi Gang Paksi tersebut.

Untuk diketahui, petinggi RS UMMI Kota Bogor memenuhi panggilan polisi terkait perawatan terhadap Habib Rizieq. Pemanggilan ini dilakukan usai pihak MER-C memenuhi panggilan polisi.

Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat, Direktur Umum RS UMMI Najamudin, dan jajarannya datang ke Polres Bogor Kota pada Senin (30/11) pukul 13.18 WIB. Mereka irit bicara dan langsung bergegas ke lantai 3 kantor polisi.

“Kita ke lantai 3 ya, bismillah. Kita mau langsung ke lantai 3 ya,” kata Najamudin di gedung Utama Polresta Bogor Kota, Jawa Barat.

Najamudin tak ingin berbicara banyak. Dia hanya mengatakan RS UMMI memenuhi undangan polisi. Saat ditanya diundang terkait apa, Andi Tatat mengatakan untuk diwawancarai penyidik.

“Ya hari ini kami diundang untuk wawancara di lantai 3. (Diundang polisi) ya seperti yang sedang berkembang sekarang,” ucap Najamudin.

Pada Minggu kemarin, polisi sempat mendatangi kediaman Habib Rizieq untuk mengantarkan surat pemanggilan. Sekretaris RW 04 Petamburan, Lina Martini mengungkapkan Habib Rizieq tidak berada di rumah saat Polisi menyambangi rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Kita tanyakan Pak Habib ada? Kata kuasa hukumnya kebetulan nggak ada. Ada di M… M apa dia bilangnya,” ujar Lina saat ditemui detikcom di Sekretariat RW 04, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, kuasa hukum Habib Rizieq bernama Rinaldi yang menerima surat pemanggilan dari polisi hanya menyebut bahwa Habib Rizieq sedang berada di tempat berinisial MS. Lina mengaku tidak tahu apa kepanjangan dari MS itu.

“Bukan Megamendung. Dia bilangnya MS. Ya pokoknya di MS di Mega… Mega apa ya. Bukan Megamendung. Dia tidak menyebut Megamendung. MS itu kepanjangan dari apa saya juga nggak tahu. Eh Majelis… wah ntar saya salah ngomong lagi. MS aja,” tukasnya. (*)

Berita Terbaru