oleh

Anggap Enteng Lawan, PSM Makassar Tunduk atas PSIS Semarang

Makassar, Nkriku.com – PSIS Semarang berhasil patahkan PSM Makassar di kandang, setelah memberi kekalahan 1-0 kepada Juku Eja dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/19) sore.

Di babak pertama PSM berusaha menjaga pertahanan di Stadion Andi Mattalatta dengan menerapkan permainan agresif. Sedangkan PSIS cenderung menunggu sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Baca juga  YOSS Klaim Stadion Mattoanging Bukan Milik Pemprov

Pertahanan yang rapat membuat barisan depan PSM mengalami kesulitan melepaskan tendangan ke arah gawang PSIS. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Dibabak kedua ancaman langsung diberikan PSIS, Kubu tuan rumah pun terkejut ketika mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-64. Bola haluan Aaron Evans terkena kaki dari Nur, dan bola mengarah ke Heru Setyawan yang tidak membuang peluang untuk menjebol gawang PSM.

Baca juga  YOSS Klaim Stadion Mattoanging Bukan Milik Pemprov

“Alhamdulillah, pemain saya sudah terapkan apa yang saya instruksikan dengan disiplin dan tetap diposisinya, dan juga ada 3 saya terapkan kepada pemain saya yaitu Structure, Function dan Relation, dan dia terapkan itu,” tutur Bambanh Nurdiansyah selaku pelatih PSIS.

PSM makin mengencangkan serangan ke pertahanan PSIS di waktu tersisa. Meski mendapatkan peluang dari Balde, Zulham dan Ferdinand Sinaga, upaya mereka tidak membuahkan hasil, sehingga harus menelan kekalahan pertama di kandang.

Baca juga  Perkuat Tim dengan Pemain Muda, PSM Makassar Datangkan Ezra Walian

Dengan tambahan tiga angka ini mengangkat posisi PSIS ke peringkat sepuluh klasemen sementara setelah mengumpulkan nilai 19. Sedangkan PSM yang mengoleksi 23 poin tertahan di peringkat kedelapan.

Loading...

Baca Juga: