Angkasa Pura I: Libur Imlek, Jumlah Penumpang Turun 66 Persen

NKRIKU, Jakarta – PT Angkasa Pura I mencatat pada libur panjang imlek (12 Februari 2021 -14 Februari 2021) sebanyak 180.467 pergerakan penumpang di 15 bandara kelolaan atau turun hingga 66 persen.  

VP Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan kinerja tersebut tercatat drastis tersebut jika dibandingkan pada periode libur panjang Imlek 24 Januari 2020 -26 Januari 2020 yang melayani hingga 541.798 penumpang.

Berita Populer  AP II Andalkan Teknologi untuk Atur Kapasitas Penumpang di Bandara

“Penurunan ini selain diakibatkan oleh kebijakan PPKM yang berlaku di Jawa Bali juga karena telah memasuki periode low season,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa 16 Februari 2021.

Dia melanjutkan dengan melihat tren pergerakan penumpang dalam kondisi low season serta masih berlakunya beberapa kebijakan yang mempengaruhi perjalanan penumpang di masa pandemi Covid-19, masih memproyeksikan  dapat melayani hingga 6 juta penumpang di kuartal I/2021.

Berita Populer  Kemenhub Terbitkan Aturan Baru untuk Penumpang Kapal Laut, Simak Syaratnya

Menghadapi kuartal I/2021, AP I secara jangka pendek akan menopang kinerja bisnis melalui pendirian Angkasa Pura I Health Center, pemanfaatan lahan tak terpakai, dan sinergi anak perusahaan sebagai kendaraan untuk memperluas portofolio bisnis perusahaan.

Berita Populer  Polisi Gerebek Tempat Karaoke Buka Sembunyi-sembunyi Dini Hari Saat PPKM

Berita Terbaru