Angkasa Pura I Siapkan Jalur Khusus Kedatangan Peserta PON Papua

NKRIKU, Jakarta – Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan perseroan terus berupaya menyiapkan fasilitas transportasi untuk mendukung penyelenggaraan PON XX.

“Angkasa Pura I berupaya sebaik mungkin dalam menyiapkan skenario penyambutan kedatangan para peserta PON XX Papua sehingga arus kedatangan para peserta dan kontingen PON XX dapat berjalan lancar,” kata Faik Fahmi dalam keterangannya  di Jakarta, Sabtu 25 September 2021. 

Berita Populer  Surya Anta Terjun Aksi 1 Desember, Massa Serukan Referendum

Faik Fahmi mengatakan, AP I menyediakan fast track atau jalur khusus kedatangan bagi peserta PON yang menggunakan penerbangan reguler.

Kedatangan para peserta bisa langsung menuju Posko PON XX yang berada di selasar Bandara Sentani.

Berita Populer  Moeldoko: Penanganan KKB di Papua Tegas dan Terukur, Tak Boleh Abaikan HAM

Setelah peserta dan kontingen melakukan registrasi di Posko PON, kemudian langsung naik bus menuju Stadion Barnabas Youwe.

Sedangkan untuk kontigen yang menggunakan penerbangan khusus maka peserta dan kontingen PON akan dijemput langsung menggunakan bus menuju Stadion Barnabas Youwe, di mana proses validasi dan administrasi dilakukan sehingga terpisah dari penumpang umum.

Berita Populer  Kasus Menggila, Sandiaga Uno: Penerbangan dan Kunjungan dari India Tutup Total

Untuk menambah kenyamanan Bandara Sentani, kata Faik Fahmi, AP I juga melakukan beautifikasi terminal penumpang dan memasang ornamen nuansa PON XX sehingga semarak PON XX sangat terasa di tengah wajah Bandara Sentani Jayapura yang lebih segar.

Berita Terbaru