Anies Baswedan Ajak Warga Ikut Berdonasi Atasi Corona

JAKARTA, NKRIKU – Jumlah pasien yang memerlukan penanganan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 terus bertambah di DKI Jakarta. Kebutuhan akan alat pelindung diri (APD), makanan, hingga transportasi juga terus meningkat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk ikut berdonasi bersama-sama memerangi pandemi ini. Donasi yang diberikan bisa berupa APD atau alat kesehatan, kebutuhan harian bagi tenaga kesehatan,bahan pangan bagi masyarakat rentan,dan alat transportasi.

Berita Populer  Dokter Italia Sebut Corona Melemah, Pemerintah Minta Hati-hati

“Jakarta memanggil! Mari saling bantu dan menguatkan di tengah deru pandemi ini,” tulis Anies di akun Instagramnya seperti dilihat NKRIKU, Kamis (30/4/2020).

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs jdcn.jakarta.go.id. Anies mengatakan semua pihak bisa ikut berperan memerangi Covid-19.

Berita Populer  AS Catat Rekor Kasus Covid-19, Tembus 90 Ribu dalam Sehari

“Kamu bisa ambil peran, berkolaborasi,” kata Anies.

Sebelumnya, data Kementerian Kesehatan mencatat jumlah pasien positif virus corona terbanyak di Provinsi DKI Jakarta mencapai 4.092 orang, Rabu (29/4/2020). Ada penambahan 90 dibandingkan sebelumnya sebanyak 4.002 orang.

Selain itu, jumlah pasien positif virus corona di Provinsi DKI Jakarta yang sembuh mencapai 440 orang. Ada penambahan 77 dibandingkan sebelumnya sebanyak 363 orang.

Berita Populer  ASN Suspek Meninggal, Kantor Gubernur Sumsel Disterilisasi

Sementara jumlah pasien yang meninggal mencapai 370 orang, sama dengan jumlah sebelumnya.

“Tetap di rumah, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Kita harus melawan Covid-19 ini dengan meningkatkan imunitas diri,” ucap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Sumber: inewsid

Berita Terbaru