Anies: Duka Ini Milik Kita Semua

NKRIKU, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan turut berbelasungkawa atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang  jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada  Santu (9/11/2021) ketika dalam perjalanan dari Jakarta menuju Pontianak.

“Mari kirimkan doa bagi para korban, Insya Allah mereka mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT, Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan agar bisa melewati keadaan ini dengan tegar. Duka ini milik kita semua,” kata Anies Baswedan di akun instgaramnya dikutip Senin (11/1/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memberikan dukungan terhadap proses pencarian pesawat yang mengangkut 50 penumpang dan 12 kru itu.

baca juga:

“Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Basarnas untuk membantu proses evakuasi,” ujarnya.

 Dalam proses pencarian, Anies Baswedan menyebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menurunkan tim  gabungan dari Dinas Perhubungan, Tim SAR, Tim Rescue Disgulkarmat, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan PMI DKI Jakarta serta petugas medis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. 

“Kami siap membantu dalam menuntaskan proses pasca musibah ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Jakarta ini juga memberi apresiasi kepada para petugas yang sudah berjibaku selama tiga hari ini.

“Apresiasi kepada Ibu dan Bapak petugas evakuasi yang telah bekerja sejak kemarin, semoga diberi kekuatan dan perlindungan, serta dapat menjalankan tugas dengan lancar, aman dan tuntas,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) sudah meninjau langsung proses pencarian pesawat Sriwijaya air SJ 182 pada Minggu (10/1/2020).

Berita Terbaru