Anti Repot, Tips Manjur Tata Keuangan Cocok Bagi Generasi Sandwich!

NKRIKU Anda termasuk sandwich generation atau generasi sandwich? Sandwich generation adalah istilah dunia keuangan untuk menyebut seseorang yang terjepit di antara dua tanggungan finansial.

Yaitu, tanggungan sebagai breadwinner atau pencari nafkah utama keluarga kecil yang terdiri dari dirinya sendiri, pasangan, dan anak. Sekaligus menghidupi generasi di atasnya yaitu orangtua.

Dengan jumlah tanggungan yang besar, tantangan finansial generasi sandwich tidaklah kecil. Baca lebih lanjut untuk mempelajari jurus mengelola keuangan untuk sandwich generation.

baca juga:

Sebagian sandwich generation kerap mengeluhkan kesulitan menyisihkan penghasilan untuk tujuan keuangan keluarga kecil, akibat tingkat pengeluaran yang tinggi.

“Terjepit” di antara dua kewajiban finansial bukanlah hal yang perlu disesalkan. Anda tetap bisa mewujudkan keuangan sejahtera di tengah kewajiban sebagai pencari nafkah dua keluarga yang sama-sama penting.

Yuk, mari menyimak beberapa jurus mengelola keuangan untuk sandwich generation.

Tata pola pikir

Tidak semua orang memiliki kesempatan berharga menyatakan cinta tak terbatas untuk orangtua. Menjadi generasi sandwich yang membuat Anda menanggung penghidupan orangtua merupakan suatu kesempatan emas untuk membalas kasih sayang mereka selama ini.

Dengan menerima dan mensyukuri kondisi yang ada, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatur langkah selanjutnya.

Editor: Prabawati Sriningrum

Berita Terbaru