Arus Keluar Mingguan Bitcoin Pekan Lalu USD 141 Juta, Rekor Tertinggi

NKRIKU, Jakarta – Data manajer mata uang digital CoinShares yang dirilis pada Senin, 7 Juni 2021, mencatat arus keluar dana dan produk Bitcoin membukukan rekor tertinggi pekan lalu. Investor berhati-hati terhadap mata uang kripto terbesar di dunia itu, yang telah melihat momentum kenaikannya terhenti dalam beberapa bulan terakhir.

Berita Populer  Kepala Bappepti Paparkan Tahapan untuk Menjadi Bursa Aset Kripto

Arus keluar Bitcoin mencapai US$ 141 juta dalam pekan yang berakhir 4 Juni, mewakili 8,3 persen dari arus masuk bersih yang terlihat tahun ini. Sepanjang tahun ini, Bitcoin masih menunjukkan arus masuk bersih sebesar US$ 4,2 miliar.

Data menunjukkan sektor mata uang kripto secara keseluruhan mengalami arus keluar US$ 94,2 juta minggu lalu.

Berita Populer  Kalahkan Bitcoin, Harga Logam Ini Meroket ke Level Tertinggi di Tahun 2021

James Butterfill, ahli Strategi Investasi CoinShares, percaya bahwa terlepas dari arus keluar minggu lalu, ada “perubahan awal sentimen sejak Mei, di mana sebagian besar penyedia produk melihat arus keluar bersih dan sentimen secara luas negatif”.

Bitcoin terakhir turun 0,6 persen pada US$ 35.591. Untuk Mei, Bitcoin anjlok 35,4 persen. Juni ini, Bitcoin merosot 4,8 persen.

Berita Populer  Terkini Bisnis: Market Cap Dogecoin, Erick Thohir Pecat Direksi KF Diagnostika

Ether, token yang digunakan untuk blockchain Ethereum, terus melihat arus masuk, sebanyak US$ 33 juta minggu ini. Sejauh ini, arus masuk ke produk dan dana Ether mencapai US$ 1,0 miliar.

Berita Terbaru