oleh

Awil Thayeb Apresiasi Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Ujung, Ini Harapanya

Selayar, nkriku.com – Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Ujung periode 2019 – 2024 yang belangsung di kantor Desa Ujung, Sabtu (09/02/2019).

Pemilihan Ketua Karang Taruna ini dihadiri Camat Pasimasunggu Timur Awil Thayeb, S.KM., M.Kes., bersama Danramil Pasimasunggu Timur, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Ketua BPD Desa Ujung beserta undangan lainnya.

Baca juga  Menggali Potensi Menuju Generasi Melalui Seleksi Tilawatil Qur'an, Ini Juaranya

Kepala Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur, Ikbal, SI.P., mengatakan kegiatan ini terselenggara atas partisipasi karang taruna dan masyarakat Desa.

“Pemilihan Karang Taruna ini agar dapat melahirkan kebersamaan dalam pemberdayaan masyarakat desa” ujar Ikbal.

Baca juga  Kementrian Pariwisata RI Akan Launching Nomadic Tourism Traveling Baby Shark di Selayar

Camat Pasimasunggu Timur, Awil Thayeb berharap agar ketua karang taruna yang terpilih bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik.

“Karang Taruna ini adalah organisasi kepemudaan yang tumbuh dan berkembang di masyarakatan dan atas dasar kesadaran, tanggungjawab kesejahteraan sosial,” kata Awil Thayeb.

Baca juga  Gelar Mubes, Pemerhati Lingkungan dan Budaya Tanadoang Siap Lestarikan Budaya Selayar

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap sinergi dapat terjalin dengan baik antara ketua dan anggota, agar dapat memberikan nuansa baru dalam membantu kepemerintahan Desa, jelasnya.

“Harusnya seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pasimasunggu Timur ini memiliki Karang Taruna,” harapnya. (anc)

Loading...

Baca Juga: