by

Azka Corbuzier Mantap Mualaf, Gus Miftah Takut Disebut Pengalihan Isu

Pasang

NKRIKU -Gus Miftah menyebut amat hati-hati saat membicarakan rencana Azka Corbuzier masuk Islam. Dalam hal keyakinan, Gus Miftah maupun Deddy Corbuzier tidak pernah memaksa Azka Corbuzier.

“Karena prinsipnya saya sama Mas Deddy nggak ada pemaksaan, itu pilihannya Azka sendiri, karena kan juga dia sudah dewasa kan,” ungkap Gus Miftah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

Gus Miftah mengatakan bahwa Deddy Corbuzier telah mengutarakan keseriusan Azka Corbuzier menjadi mualaf, tak lama sejak skandal podcast LGBT.

Namun, pihaknya masih ingin bungkam karena khawatir warganet menganggap kabar ini sebagai pengalihan isu semata.

“Sebelum heboh-heboh soal LGBT kemarin, kita sudah ngobrolin lagi ‘Bro, ini kayaknya si Azka sudah mantap nih’,” ungkapnya.

“Tapi kan kita sendiri juga nggak mau orang beranggapan wah pengalihan isu dan lain sebagainya, enggak, karena agama itu kan masalah sakral, masalah keyakinan, makanya kita berhati-hati di sini,” lanjut Gus Miftah.

Jika Azka Corbuzier mantap dengan pilihannya untuk memeluk Islam, Gus Miftah menyebut bahwa kemungkinan anak sematawayang Deddy Corbuzier itu akan bersyahadat pada bulan depan.

Namun, ia tak bisa menentukan hal itu dan hanya memohon doa dari para jamaah agar keyakinan Azka Corbuzier dipertegas.

“Nah di satu sisi saya minta doa kepada para jamaah, dulu ada isu mas Deddy masuk islam kan saya minta doa ke jamaah ni ‘doakan ya mas Deddy jadi mualaf, dan ini juga sama si Azka posisinya juga gitu, jadi otw, tunggu wae,” bebernya.

Selain soal Azka Corbuzier yang hendak mualaf, Gus Miftah juga menyebut bahwa Deddy Corbuzier berencana pergi haji. Namun dirinya masih kesulitan mencari waktu yang pas, mengingat jadwalnya yang cukup padat.

“Kemarin kita ngomongin 2 itu, kemungkinan berangkat haji sama kemungkinan syahadatnya si Azka,” pungkasnya.