Baca Doa Keluar Rumah Ketika Akan Bekerja ini, Niscara Rezekimu Dijamin Allah

NKRIKU Setiap hari kita melakukan aktivitas kerja dan atau melakukan hal-hal lain yang harus keluar rumah. Sebagai umat Islam kita dianjurkan agar membaca doa agar Allah memberi perlindungan di setiap saat.

Terkait dengan doa yang perlu dibaca ketika keluar rumah, Nabi Muhammad SAW dalam salah satu hadis bersabda,

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ أَنَّ النَّبِىَّ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- قَالَ إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ ». قَالَ « يُقَالُ حِينَئِذٍ هُدِيتَ وَكُفِيتَ وَوُقِيتَ فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِىَ وَكُفِىَ وَوُقِىَ .

baca juga:

Artinya: “Dari Anas bin Malik RA, bahwa Nabi SAW bersabda: “Jika seorang laki-laki keluar dari rumahnya lalu mengucapkan, ‘BISMILLAHI TAWAKKALTU ‘ALAALLAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAH’ (Dengan nama Allah aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan izin Allah), Beliau bersabda: “Maka pada saat itu akan dikatakan kepadanya, ‘Kamu telah mendapat petunjuk, telah diberi kecukupan dan mendapat penjagaan’, hingga setan-setan menjauh darinya. Lalu setan yang lainnya berkata, “Bagaimana (engkau akan mengoda) seorang laki-laki yang telah mendapat petunjuk, kecukupan dan penjagaan”. (HR Abu Daud 5097, Hadis Sohih).

Doa yang perlu dibaca ketika keluar rumah untuk bekerja agar rezeki selalu berkah dan lancar adalah:

 بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

BISMILLAHI TAWAKKALTU ‘ALAALLAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAH’ 

Artinya: “Dengan nama Allah aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan izin Allah.”

Semoga bermanfaat. Amin.[]

Berita Terbaru