oleh

Bakal Calon Bupati Sibuk Urus Pendukung, Incumbant MBA Sibuk Urus Kebutuhan Masyarakat

JAKARTA, nkriku.com – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kepulauan Selayar September 2020, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar sedang sibuk mencari dukungan dan menyempatkan diri menemui pendukung masing masing.

Berbeda calon incumbant Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali sibuk dengan urusan kepentingan pembangunan daerah untuk kebutuhan masyarakatnya baik melalui tingkat Provinsi maupun di tingkat pusat.

Hal ini terungkap saat Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melakukan koordinasi dan konsultasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat pusat

Baca juga  Bupati Muh Basli Ali Temui Mentan di Jakarta Bahas Sejumlah Prospek Pertanian di Selayar

Koordinasi kali ini melalui Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU Dr. Ir. H. Khalawi. AH, MSC., M.M., di ruang kerjanya di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Dalam koordinasi ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar tahun ini kembali mendapatkan bantuan 550 unit rumah dari Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum RI.

Bantuan tersebut merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kementerian PU Tahun Anggaran 2020.

Baca juga  Musrenbangnas 2019, Jokowi Akan Hapus Lembaga yang Tidak Berkontribusi

“Kedatangan saya ke Kementerian PU dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait dengan program BSPS di Kabupaten Kepulauan Selayar. Sekaligus melaporkan kepada Dirjen bahwa alokasi yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2019 telah berjalan dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” ungkap H. Muh. Basli Ali.

Basli mengatakan masyarakat tetap berharap agar Bupati terus memperjuangkan program dan tetap dilanjutkan.

“Olehnya itu saya meminta kepada pihak kementerian supaya ada alokasi dana lagi yang dikucurkan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2020,” ucapnya.

Baca juga  Kunker ke Selayar, Kajati Sulsel: Kekompakan Sangat Penting

Tahun ini kata Basli mengajukan sekitar 1000 unit rumah, namun dari hasil pertemuannya yang diakomodir oleh kementerian hanya sekitar 550 unit.

Basli mengungkapkan bahwa Pemda Selayar sendiri target program bedah rumah melalui program RTLH sebanyak 500 unit tahun ini yang tersebar pada 11 kecamatan 81 desa, 7 kelurahan. (#*#)

Loading...

Baca Juga: