Baliho Puan Maharani Bertebaran, PDIP: Tunjukan Kesiapan Sekaligus Pengenalan

NKRIKU.COM – Baliho Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mulai bertebaran di beberapa wilayah di Jawa Timur. Baliho yang diinisiasi oleh kader banteng itu disinyalir merupakan sinyal kesiapan Puan menuju Pilpres 2024.

Menanggapi itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto tidak membantah. Ia menyebut baliho tersebut memang bentuk pengenalan figur Puan ke masyarakat.

“Ini juga menunjukkan kesiapan beliau kalau beliau memang ditunjuk dan juga pengenalan, kan taruh baliho di mana saja boleh,” kata Utut di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Berita Populer  Begini Untung Rugi Megawati, Jika PDI Perjuangan Usung Ganjar Maju Jadi Capres 2024

Utut menuturkan, Puan yang merupakan putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu disebut tetap berkonsentrasi penuh untuk tugasnya sebagai Ketua DPR.

Baca Juga:
Jika Pemilu Diadakan Sekarang, PDI Perjuangan Masih Jadi Partai Idaman Rakyat

Berita Populer  PDIP Angkat Suara soal Isu Reshuffle Kabinet Jokowi

Selain di Jatim, Utut mengatakan penempatan baliho Puan di Jawa Tengah dan Jawa Barat karena beralasan basis pemilih Puan yang relatif banyak di wilayah tersebut.

Ilustrasi kader kibarkan bendera PDI Perjuangan. (Beritajatim.com/Ist)Ilustrasi kader kibarkan bendera PDI Perjuangan. (Beritajatim.com/Ist)

“Dan di sana juga Bung Karno lahir dari sana. Jadi kalau baliho ada saja rasa ada momentum orang pasang baliho. Jadi kita sambut gembira saja, ini bagian dari sesuatu yang nggak perlu dirisaukan,” ujar Utut.

Berita Populer  Eks Tim Mawar diKemhan, Political Will Jokowi Dipertanyakan

Ia kemudian mengklaim pemasangan baliho atas inisiatif kader banteng. Utut menyebut tidak ada perintah langsung dari Puan atau Ketum Megawati.

“Ya iyalah (inisiatif kader). Kan nggak mungkin atas perintah mba, nggak mungkin juga atas perintah Pak Utut,” kata Utut.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Tak Hadiri Acara Megawati, Rocky Gerung: Tak Sopan, Ada Musuh di Semarang

Berita Terbaru