Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Kedatangan Delegasi G20

NKRIKU, Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta siap menyambut delegasi G20 yang akan menghadiri rangkaian pertemuan G20 di Jakarta dan Bali.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan delegasi G20 dari berbagai negara akan mulai tiba pekan depan untuk menghadiri Pertemuan Sherpa Ke-1 Presidensi Indonesia G20 2022 di Jakarta pada 7-8 Desember.

Berita Populer  Mayoritas Vaksin Covid-19 Dijatah 10 Negara, 2,5 Miliar Orang Tak Kebagian

“Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu masuk utama delegasi G20 menyiapkan airport handling dan hospitality dalam menyambut kedatangan delegasi. Sesuai arahan Presiden, kami akan menyambut para delegasi dengan penuh kegembiraan dan tangan terbuka,” kata Agus dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Sabtu, 4 Desember 2021.

Berita Populer  Jokowi Minta Ketersediaan Masker Disiapkan

Dia mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta turut mendukung kesuksesan Presidensi G20 Indonesia 2022 yang mengambil tema Recover Together, Recover Stronger.

Hal tersebut sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa bahwa Presidensi G20 merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia.

Berita Populer  Asosiasi Emiten Berharap BEI Perluas Cakupan Stimulus Tahun Depan

“Kami mempersiapkan sebaik-baiknya penanganan kedatangan delegasi di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, para pemangku kepentingan Bandara Soekarno-Hatta, maskapai, ground handling, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Satgas Penanganan Covid-19 dan lainnya telah berkoordinasi guna memastikan kelancaran penanganan kedatangan delegasi G20 sesuai regulasi yang ada.

Berita Terbaru