Banjir Bandung Sebabkan Dua Rumah Warga Roboh


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Banjir yang menggenang wilayah Kota Bandung, Jawa Barat sejak pukul 17.00 WIB pada Rabu (23/12) mengakibatkan dua rumah warga roboh di RT 09/03 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati mengatakan satu atap rumah ambruk karena banjir, dan satu tembok rumah roboh.

Berita Populer  Kawasan Wisata di Kota Bandung Siap Dibuka Kembali

“Korban jiwa nihil. Tembok rumah runtuh,” katanya kepada CNNIndonesia.com, mengutip laporan dari BPBD Jawa Barat dan Bintara Pembina Desa Setempat, Jumat (25/12).

Ia menjelaskan kronologi kejadian tersebut bermula dari arus banjir yang begitu deras dari Sungai Citepus yang menggerus dinding rumah hingga mengakibatkan tembok dan bangunan roboh.

Berita Populer  RK Minta Tes Massal Covid-19 di Pasar Jabar Dikawal TNI-Polri

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Bandung menyebabkan banjir di tujuh wilayah, yakni Jalan Kopo (Citarip), Jalan Cibaduyut (terowongan batas kota), Jalan Pasirkoja (exit tol), Jalan Pagarsih, Jalan Setrasari, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) dan Jalan Sukagalih gang Sukabakti I.

Berita Populer  2 Pintu Air Siaga I, 3 Wilayah di Jaksel Terendam Banjir 1 Meter Lebih

Akibatnya, warga harus dievakuasi karena banjir terdeteksi di beberapa wilayah mencapai ketinggian 30 sentimeter sampai 50 sentimeter.

Banjir disinyalir terjadi karena luapan sungai maupun drainase.

(fey/ard)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru