Banjir Jakarta Disorot Media Asing, Ferdinand: Tinggal Tunggu Penghargaan

NKRIKU.COM – Sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan deras hingga menyebabkan banjir di beberapa titik beberapa hari terakhir. Hal ini tentu saja disorot oleh banyak media nasional dan juga media asing.

Dalam salah satu cuitan di Twitter yang diunggah pada Sabtu (20/2/2021), Ferdinand Hutahaean mengomentari salah satu artikel berita yang menyebut banjir Jakarta telah disorot media asing.

Dalam cuitan tersebut, Ferdinand juga menyindir soal penghargaan yang baru saja di dapat Anies Baswedan dari organisasi internasional. Ia menyindir Jakarta bisa mendapat penghargaan lagi di bidang inovasi transportasi air di darat.

Berita Populer  Anies Klaim Penyebaran Covid Melandai, PSBB Diperpanjang

“Kalau sudah disorot media asing, tinggal tungggu saja ada yang ngasih penghargaan,” tulis Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga:
Rumahnya Kebanjiran, Wanita Emas: Anies Jangan Cuma Datang Meninjau

“Coba di-cc-kan @TUMInitiative siapa tahu mau ngasih penghargaan lagi sebagai inovasi transportasi air di darat,” lanjut Ferdinand.

Cuitan Ferdinanad Hutahaean soal banjir Jakarta (Twitter)Cuitan Ferdinanad Hutahaean soal banjir Jakarta (Twitter)

Berita Populer  Anies Perpanjang PSBB Transisi Hingga 6 Desember

Menanggapi cuitan Ferdinand, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka sepakat dengan Ferdinand. Ada juga yang berseberangan pendapat dengannya.

“Gubernur dapet penghargaan…. Warga dapet banjir…. Saling berbagi itu indah,” tulis salah satu warganet dengan akun @shintaisung.

“Sudahlah malu hati lah… Nggak gampang ngurusin banjir, kerahkan pikiran dan berbuatlah bantu dengan fikiran jernih bagaimana menanggulangi banjir karena ini tugas bersama. Jangan anda nyinyir seperti menyalahkan TUHAN. Pemerentah pun berusaha dan bukan tugas Anies sendiri,” tulis warganet lain dengan akun @Zulfadl1159****.

Berita Populer  Anies Blak-blakan soal Alasan PSBB di Jakarta Diperketat

“Stock trophy dan piala di Senen juga masih banyak. Tinggal pilih,” tulis warganet lain dengan akun @Ari3P***.

Baca Juga:
Pasien Covid-19 Cipinang Muara Isolasi Mandiri di Rumah Terjebak Banjir

Terkait banjir yang terjadi di Jakarta baru-baru ini, beberapa media asing turut menyorot. Beberapa di antaranya ialah Al-Jazeera, Reuters, Xinhua (Media Pemerintah China), dan juga Channle News Asia.

Berita Terbaru