by

Bareng Kapolri, Jenderal Andika Lepas Lawatan Luar Negeri Presiden Jokowi, Sinyal jadi Panglima TNI?

Pasang

NKRIKU -Ada pemandangan tak biasa ketika Presiden Joko Widodo ingin melakukan kunjungan kerja ke tiga negara, Italia, Inggris Raya dan Uni Emirat Arab.

Ada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Jejeran pejabat negara yang melepas lawatan Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat pagi (29/10).

Andika bersebelahan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat melepas Presiden bersama Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai pemegang otorita wilayah Bandara Soekarno-Hatta yang dalam teritorial Provinsi Banten, juga ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Yang menarik, jika biasanya ada Kapolri maka seharusnya bersama dengan Panglima TNI. Atau jika Kapolda Metro Jaya yang ikut melepas lawatan Presiden, maka disebelahnya otomatis Pangdam Jaya.

Isu pergantian Panglima TNI memang menjadi perbincangan, wabil khusus nama Andika Perkasa yang digadang menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan segera memasuki masa purna tugas sebagai prajurit maupun Panglima TNI pada 8 November 2021 mendatang.

Namun hingga kini pemerintah belum menyetor nama Calon Panglima TNI ke DPR RI untuk kemudian disetujui.(RMOL)