oleh

BBPOM Minta Masyarakat Turut Awasi Penjualan Produk Tak Berizin

MAKASSAR, nkriku.com – Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) bersama Aliyah Mustika Ilham menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, dan Pangan, di gedung Mulo, Sabtu (02/03/19).

Dalam Sambutannya, Kepala BBPOM Makassar, Drs Abdul Rahim Apt. M.si menyampaikan pentingnya peranan masyarakat, untuk mengenali berbagai produk yang telah dinyatakan aman digunakan oleh konsumen.

“Setiap produk yang dipasarkan memiliki standar yang harus dipenuhi, demi keselamatan konsumen,” ujarnya.

Namun menururnya, keterbatasan SDM serta anggaran di BBPOM, mengakibatkan masih maraknya ditemukan berbagai produk yang beredar namun belum memiliki izin.

“Dibutuhkannya kepedulian masyarakat dalam mengawasi penjualan kosmetik dan makanan yang beredar di tengah-tengah masyarakat, dan apabila menemukan kejanggalan penjualan kosmetik baik itu online atau dipasar-pasar agar segera melaporkan ke BBPOM dengan nomor aduan,” tambahnya.

Mewakili BBPOM, Abdul Rahim menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Aliyah Mustika Ilham, selaku anggota Dewan Komisi IX, DPR RI, yang aktif memberikan perhatian khususnya bagi masyarakat Sulsel, dan memberikan ruang untuk mengedukasi masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Aliyah Mustika Ilham, juga mengingatkan ibu-ibu peserta sosialisasi agar bijak dan cerdas dalam memilih kosmetik.

“Bijak dalam memilih, agar kita selain cantik, juga tetap sehat,” ujarnya.

Loading...

Baca Juga: