BCA Gelar RUPS 29 Maret, Ada Agenda Pembahasan Tantiem dan Pembagian Dividen

NKRIKU, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada akhir bulan ini. RUPST yang diadakan pada Senin, 29 Maret 2021 pukul 09.00 WIB mendatang itu berlokasi di Menara BCA, Grand Indonesia, Jakarta, Pusat.

Dalam keterangannya ke Bursa Efek Indonesia (BEI), BCA menyebutkan tujuh agenda yang akan dibahas dalam RUPS tersebut. Pertama, soal persetujuan atas laporan tahunan termasuk laporan keuangan perseroan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Berita Populer  Kembali Turunkan Bunga Deposito, Ini Penjelasan Bos BCA

Selain itu, rapat akan memutuskan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota direksi atas tindakan pengurusan. Begitu juga kepada anggota dewan komisaris perseroan atas tindakan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Berita Populer  BRI Turunkan Suku Bunga Dasar Kredit untuk KPR dari 9,9 Persen jadi 7,25 Persen

Agenda kedua adalah penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Adapun sejumlah opsi penggunaan laba bersih itu bisa berupa penyisihan sebagai dana cadangan, pembagian dividen tunai, atau  sisa laba bersih yang tidak ditentukan penggunaannya akan dicatat sebagai laba ditahan.

Berita Populer  Wijaya Karya Bidik Laba Bersih 2021 Rp 1,05 T, Naik 4 Kali Lipat dari 2020

Ketiga, agenda penegasan berakhirnya masa jabatan, serta pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan. Masa jabatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan yang saat ini menjabat akan berakhir pada saat ditutupnya RUPST yang akan diselenggarakan pada tahun 2021.

Berita Terbaru