Beasiswa Kurang Mampu Tak Kunjung Cair, PEMDA Bantaeng Didemo Mahasiswa

bergabung di nkriku.com

Bantaeng NKRIKU.com – Mahasiswa Bantaeng yang terhimpun dalam “Mahasiswa Bantaeng Bersatu” akhirnya menggelar aksi demonstrasi di Kantor Bupati Bantaeng, Jl. A. Mannappiang, Senin (12/2/2018) pagi.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, menuntut supaya pencairan dana beasiswa sekitar Rp. 1,2 M untuk 320 Mahasiswa Bantaeng yang dibahas dalam APBD Anggaran Tahun 2017.

Jenderal Lapangan Ksatriawan Zaenuddin bahwa aksi yang dilakukan itu murni untuk memperjuangkan hak 320 Mahasiswa Bantaeng dan seluruh pihak harus bergerak memperjuangkan hak mereka.

“Aksi yang kami lakukan, murni untuk mahasiswa kurang mampu bukan untuk yang lain-lainnya. Kita tegaskan jangan mainkan hak mereka,” ungkap mahasiswa fakultas sospol Unismuh Makassar.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya merasa perihatin setelah melihat mahasiswa harus menunggu sekian lama. Namun pada tahun 2018, tepatnya Senin (12/2/2018) hanya dibalas dengan permohonan maaf saja dari pihak Pemda Bantaeng. Padahal sebenarnya itu sudah disahkan rapat Paripurna APBD 2017.

“Kami merasa Pemda Bantaeng semudah itu bilang permohonan maaf kepada 320 Mahasiswa Bantaeng yang dijadikan korban. Padahal telah ada ketukan palu DPRD Bantaeng,” tutupnya usai melakukan Hearing di Kantor Bupati Bantaeng. [JN]

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com