Beberapa Pedagang Pasar Lakessi Menolak Rapid Test, Wali Kota Parepare Berang

NKRIKU,PAREPARE – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan melakukan rapid test kepada 64 pedagang di Pasar Lakessi. 

Mereka yang dirapid test adalah para pedagang yang pernah melakukan kontak langsung atau berdekatahn kios dengan pasien J. Salah satu pedagang makanan dan sayur yang dinyatakan positif Covid-19.

Berita Populer  Hindari Kontak Fisik, Wali Kota Parepare Imbau Warga Silaturahmi via Online

“Jadi kita ambil sampel penjual sekitaran terdampak tadi sekitar 64 orang. Mudah-mudahan dalam hasil nantinya semua negatif sehingga kita bisa simpulkan bahwa Pasar Lakessi aman dari penyebaran Covid-19,” harap Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Taufan Pawe, Senin (11/5/2020).

Wali kota Parepare tersebut sempat berang lantaran beberapa penjual menolak rapid test diadakan di lantai 3 pasar semi modern tersebut.

Berita Populer  Beri Motivasi kepada Aparatur, Taufan Pawe Ingatkan Penguatan Koordinasi di Tengah Pandemi

“Virus ini tidak pandang bulu. Mau penjual, artis, pejabat, semua bisa kena. Kita tidak bisa beranggapan bahwa daerah ini aman corona sehingga tidak dilakukan antisipasi lebih awal. Jangan tunggu ada yang positif baru mau bertindak. Tidak boleh ada yang menghalangi,” terangnya.

Berita Populer  Peduli Banjir Luwu Utara, Pemkot Parepare Galang Bantuan

“Mari kita saling menjaga dan saling mengingatkan. Semoga semua ini cepat berlalu. Untuk itu, kami harap bantuan dari seluruh masyarakat Parepare,” imbuhnya.

Saat ini di Kota Parepare tercatat 16 orang dinyatakan positif Covid-19, dua di antaranya telah sembuh.

 

Berita Terbaru