oleh

Begini Harapan LMPI kepada Penyelenggara Pemilu di Bulukumba

BULUKUMBA, NKRIKU.COM — Menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang, pengurus Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Bulukumba berharap agar penyelenggara Pemilu menjaga netralitasnya.

“Kita semua berharap penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu di Kabupaten Bulukumba agar menjaga netralitas,” ungkap Ketua Harian Marcab LMPI Bulukumba, Ilham Ashari, pada Sabtu (3/2/2019) malam.

Alumnus fakultas Hukum UMI Makassar ini berpandangan, penyelenggara pemilu merupakan jantung dari proses demokrasi. Olehnya kata dia, netralitas penyelenggara mutlak ditegakkan.

“Selain KPU dan Bawaslu, terpenting juga kesadaran masyarakat secara nurani dalam menentukan pilihannya. Sehingga kami mengajak masyarakat untuk menolak politik uang dan politisasi sara,” kata Ilham dengan nada optimis.

Menurutnya, politik uang sebagai cara transaksional sekaligus racun demokrasi harus diberantas hingga ke akar-akarnya, demi mewujudkan pemilu berintegritas dan berkualitas.

“Kalau ini dapat diberantas maka saya yakin di Pileg 2019 ini lahir para wakil rakyat yang transformasional,” jelas Ilham, yang saat ini mengikuti Pendidikan
Khusu Profesi Advokat (PKPA).

“LMPI secara kelembagaan akan memassifkan edukasi politik ke tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan demokrasi yang lebih maju dan bermatabat,” imbuhnya.(IL)

Loading...

Baca Juga: