oleh

Benarkah Pembangunan Jaringan Telkom di Selayar Dilakukan Dengan Sistem Coba-Coba?

Selayar, nkriku.com – Layanan akses internet Telkom di Kepulauan Selayar merupakan layanan yang cukup digemari oleh masyarakat di Kepulauan Selayar.

Pasalnya dalam era global saat ini, baik Instansi Pemerintahan maupun masyarakat luas mengakses kebutuhan internet merupakan bagian kebutuhan perekonomian dari offline menjadi online, bahkan menjadi media belajar bagi generasi yang menghubungkan dunia pendidikan dan dunia luar.

IndiHome atau biasa disebut “Indonesia Digital HOME” merupakan salah satu layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), yang menawarkan berbagai macam solusi berbasis jaringan Fiber, termasuk di antaranya adalah telepon rumah, jaringan internet, dan layanan televisi interaktif.

Namun sayangnya, meskipun demikian populer dan memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan, pelayanan pemohon kadang terhambat dikarenakan pemasangan perangkat Optical Distribution Point (ODP) memenuhi batas maksimun sambungan, seperti yang dialami di Kelurahan Benteng Selatan, hingga pemohon jaringan indihome menunggu pemasangan baru entah sampai kapan.

Seperti yang di keluhkan oleh pemohon baru bernama Edi pemilik warkop Chartenz di Jl. Andi Pettarani Benteng Selatan yang sudah bermohon seminggu lalu untuk pemasangan baru.

“Iya, sudah seminggu lalu bermohon tapi belum diketahui kapan dipasang jaringan Indihomenya, soalnya pelanggan warkop saya menuntut ada jaringan internet terpasang,” ujar Edi.

Mendapat informasi dari telkom Kepulauan Selayar bahwa di Kelurahan Benteng Selatan sudah mencapai batas maksimun hingga menunggu sampai ada yang kosong, entah sampai kapan, hal ini tidak ada batas waktu yang ditentukan oleh Telkom Selayar, tambah Edi.

Hj. Hasran, Jumat (25/01/19) yang mengaku sebagai staf telkom di kantor telkom Jl. WR. Monginsidi Benteng Selayar No.3, Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, menjelaskan kepada wartawan bahwa lokasi di benteng selatan sudah memunuhi batas maksimun.

“Kami belum bisa memastikan kapan bisa dipasang untuk pemasangan baru di kelurahan Benteng Selatan, soalnya di selayar hanya ada 3 Optical Distribution Cabinet (ODC) dikepulauan selayar, ODC ini yang membagi ke OPD,” jelas Hj. Hasran.

Pemasangan OPD dilakukan dengan sistem coba-coba karena kami bergerak dibidang bisnis, makanya itu kami memasangan dengan coba-coba, ujar Hj. Hasran diruang kantor Telkom Selayar.

Sekedar diketahui bahwa PT. Telkom adalah perusahaan BUMN, perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia.

Mj

Loading...

Baca Juga: