Berdamai dengan Corona, Pemerintah Dinilai Mengupayakan Herd Immunity yang Sangat Berbahaya

NKRIKU – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan menilai pemerintah sudah tak terlalu semangat dalam memerangi penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Indonesia. Bahkan pemerintah yang terkesan ingin meminta masyarakat untuk berdamai dengan keadaan yang sekarang.

Berita Populer  Achmad Purnomo Positif Covid, Pemkot Hingga DPRD Solo Tes PCR

“Kasus aktif di Indonesia mulai 2 Maret 2020 grafiknya terus naik. Namun kita melihat kebijakan pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi terlihat awalnya bersemangat ingin melawan Covid 19 sekarang saat ini terlihat seolah-olah meminta masyarakat untuk berdamai,” papar Anggota Komisi V DPR RI, Irwan Fecho dalam diskusi online yang diselengarakan HMIpedia dengan tema‘Menyoal Efektifitas PSBB dan Penanganan Covid-19 oleh pemerintah”, Sabtu (9/5/2020).

Berita Populer  Syantik Banget, Wajah Muda Walikota Risma Versi FaceApp

Irwan melihat pemerintah saat ini terlihat ada upaya lebih memilih herd immunity kekebalan kelompok dalam melawan Covid 19. Kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.

Berita Terbaru