Beredar Seruan Aksi Geruduk Balai Kota Seret Anies ke KPK, HMI MPO Bantah

NKRIKU – Beredar gambar berisi seruan aksi dari HMI MPO untuk menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta dan menyeret Gubernur Anies Baswedan ke KPK. Pengurus Besar HMI MPO membantah kebenaran seruan itu.

“Dengan sangat tegas saya mengatakan bahwa rencana aksi geruduk Balai Kota itu bukanlah kebijakan Pengurus Besar HMI MPO secara kelembagaan dan saya pastikan tidak ada satupun Pengurus Besar HMI dan Pengurus Badko HMI yang terlibat dalam rencana aksi tersebut,” kata Ketua PB HMI MPO, Affandi Ismail, kepada detikcom, Senin (5/3/2021).

Gambar berisi seriuan aksi itu beredar di jejaring media sosial dan WhatsApp (WA). Isinya, seluruh kader HMI MPO diminta berkumpul dan beraksi di Gedung Balai Kota DKI pada Selasa (6/4) pukul 10.00 WIB besok pagi. Selebaran itu diketahui Affandi sudah beredar sekitar dua hari terakhir.

“Saya pastikan itu sebab PB HMI MPO sedang fokus pada realisasi Pleno II yang melibatkan atau menghadirkan seluruh jajaran Badan Koordinasi HMI se Indonesia dalam rangka membahas agenda besar keummatan dan kebangsaan sebagai respon atas situasi bangsa dan negara Indonesia saat ini terutama salah satunya adalah soal isu terorisme,” kata Affandi.

Dia menjelaskan, PB HMI MPO di Jakarta punya tiga cabang, yakni cabang Jakarta, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Ketua dari ketiga cabang tidak menyampaikan konfirmasi atas kebenaran selebaran digital itu.

“Itu bukan instruksi, bukan imbauan, bukan kebijakan PB HMI MPO,” kata dia.(dtk)

Berita Terbaru