Berikut 5 Fakta Sang Nakhoda TikTok, Zhang Yiming

NKRIKU Kepopuleran aplikasi TikTok tak lepas dari campur tangan Zhang Yiming. Pria berusia 37 tahun ini merupakan software engineer yang mendirikan ByteDance, induk perusahaan TikTok.

Meski merupakan salah satu orang terkaya dan tersukses di China, kehidupan Zhang jarang tersorot media. Tidak banyak orang tahu latar belakang dan kehidupan personalnya.

Biar enggak penasaran, kuy simak beberapa fakta tentang Zhang Yiming.

baca juga:

1. Latar Belakang

Zhang Yiming lahir pada 1 April 1983 di Provinsi Fujian, China. Ia lahir di keluarga yang biasa-biasa saja. Kedua orangtuanya adalah pegawai negeri sipil (PNS) di China.

Zhang merupakan software engineer lulusan Nankai University. Awalnya ia memilih jurusan mikroelektronika, namun akhirnya iya menyelesaikan pendidikannya pada 2005 di jurusan software engineering.

2. Pernah Kerja di Microsoft

Setelah lulus, ia memang langsung jadi software engineer di sebuah web travel bernama Kuxun. Di sinilah ia banyak belajar.

“Saya ingat pada akhir 2007, saya menemui klien bersama direktur penjualan. Pengalaman ini mengajarkan saya bagaimana cara berjualan dengan baik. Ketika saya mendirikan perusahaan sendiri, pengalaman tersebut sangat membantu,” ujarnya seperti dikutip SCMP.

Editor: Prabawati Sriningrum

Sumber: Smartmoney

Berita Terbaru