Berikut Daerah-Daerah di Indonesia yang Berpotensi Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang

JAKARTA, NKRIKU – Badan Meteorologi, Kimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengupdate prakiraan cuaca di sejumlah daerah Indonesia, Selasa (27/10/2020). Sejumlah daerah di Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Potensi hujan lebat disertai angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia diakibatkan adanya siklon tropis molave. Siklon tropis molave terjadi di perairan barat Filipina ke arah barat dengan tekanan 980 hPa dan kecepatan angin maksimum mencapai 65 knot. 

Berita Populer  Gempa Kembali Guncang Pangandaran Pagi Ini

“Diprakirakan, intensitas meningkat dalam 24 jam ke depan serta memberikan dampak berkurangnya curah hujan secara tidak langsung di sebagian wilayah Indonesia,” kata Kabid Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko, Selasa (27/10/2020).

Berita Populer  La Nina Telah Berkembang di Pasifik, BMKG: Antisipasi Hujan Berlebih

Berdasarkan data yang diterima, daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang adalah Aceh; Sumatera Utara; Lampung; Jawa Barat; Yogyakarta; Jawa Timur; Kalimantan Barat; Kalimantan Tengah; Kalimantan Timur; Sulawesi Tengah; Papua Barat; dan Papua.

Berita Populer  BMKG Prediksi Indonesia Bagian Selatan Segera Masuk Puncak Kemarau

Editor : Dani Dahwilani

Share

Share

Berita Terbaru