Bermitra 26 Ribu Peternak Sapi, Nestle Kumpulkan 750 Ribu Liter Susu Per Hari

NKRIKU, Jakarta – Pada 29 Maret 2021 kemarin, tepat 50 tahun Nestle Indonesia beroperasi di Indonesia. Dalam perayaan ulang tahun ini, CEO Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar menyampaikan sejumlah komitmen untuk para mitra kerja mereka selama ini, yaitu para petani kopi dan peternak sapi perah.

“Secara keseluruhan, kami akan kumpul lebih banyak sapi perah dan menambahkan lagi kawasan,” kata Ganesan dalam wawancara virtual bersama Tempo pada Jumat, 16 April 2021.

Berita Populer  China Selidiki Praktik Monopoli Alibaba

Saat ini, Nestle Indonesia bermitra dengan 26 ribu peternak sapi perah dan 20 ribu petani kopi. Salah satu produk terbesar Nestle Indonesia, yaitu susu Bear Brand, adalah hasil dari kerja sama dengan para peternak ini selama 50 tahun lebih. 

Berita Populer  Adik Prabowo Pernah Minta Edhy Buka Keran Ekspor Benur

Setiap hari, kata Ganesan, perusahaan mengumpulkan lebih kurang 750 ribu liter susu setiap harinya dari para peternak. Jumlah ini tidak berkurang sekalipun di tengah masa pandemi Covid-19. Bahkan, kata Ganesan, produksi susu yang dihasilkan meningkat dua kali lipat sepanjang 2020.

Kepastian pembelian susu peternak sapi, termasuk kopi dari petani, inilah yang akan terus dijalankan oleh Nestle Indonesia, bahkan ditambah jumlahnya. “Kalau tidak beli satu hari, dapat potongan gaji,” kata Ganesan.

Berita Populer  Jangan Dilakukan, Ini Dampak Buruk Minum Susu Berlebihan

Selain untuk para peternak sapi peran dan petani kopi, Ganesan juga menyampaikan penghargaan kepada para karyawan Nestle Indonesia, mitra distributor, hingga pemerintah. “Tidak kami beri tahu kalau kami pengumpul susu terbesar di Indonesia, mereka (pemerintah) terkejut,” kata Ganesan.

Berita Terbaru