Bertemu AHY, Ganjar Dinilai Pas Bawa Gerbong Demokrat di 2024

NKRIKU – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dianggap memiliki elektabilitas tinggi untuk bertarung di Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Modal politik Ganjar tidak bisa dianggap enteng. Selain itu, sosoknya yang merakyat dan dekat dengan wong cilik sehingga dianggap setara dengan figur Joko Widodo.

Pertanyaan yang muncul kemudian, siapa sosok yang pas untuk mendampingi Ganjar pada kontestasi? Pengamat Politik Wempy Hadir membeberkan hasil analisisnya.

Ia membeber manuver komunikasi politik yang terjadi beberapa hari belakangan di mana Agus Murti Yudhoyono (AHY) diketahui melakukan pertemuan dengan Ganjar.

“Ini tidak bisa dibaca lurus sebagai komunikasi biasa. Menurut saya, ini adalah tahap penjajakan untuk membangun chemistry. Sehingga ketika momentumnya ketemu, tidak kaku lagi dalam berkomunikasi,” jelas Wempy, Jumat (4/12)

Direktur Eksekutif Indopolling Network itu melanjutkan, secara logistik  AHY juga tidak perlu diragukan lagi. Selain dengan gerbong Partai Demokrat, AHY adalah figur muda yang mudah ‘dijual’ pada pemilih milenial.

“Perlu diingat, pemilih milenial saat ini sangat banyak, jumlahnya mencapai 40 persen saat ini,” kata dia.

Wempy menyimpulkan, akan ada kesempatan yang sangat besar  jika dua figur ini dipaketkan dan maju bersama dalam Pilpres mendatang.

“Saya kira profil-profil kedua figur ini, baik Ganjar maupun AHY, bisa jadi magnet yang besar untuk menarik perhatian masyarakat,” tandasnya.(*)

Berita Terbaru