Bertemu Dubes AS, Ini Yang Disampaikan Menko Luhut


NKRIKU – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat yang baru Sun Yong Kim, Kamis (22/10).

Dalam pertemuan tersebut Luhut menyampaikan beberapa hal kepada Sun Yong Kim yang diharapkannya dapat memberikan peningkatan kerjasama strategis bilateral kedua negara.

“Terutama di sektor investasi infrastruktur, energi dan “connectivity” , mengingat perusahaan Amerika mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia sebelum Indonesia merdeka,” ucap Luhut dalam akun media sosialnya, Kamis (22/10).

Menko dua periode ini juga mengatakan, selama ini Amerika Serikat sering membantu Indonesia dan menjadi mitra strategis karena memiliki sistem kepemimpinan negara yang sama yakni demokrasi.

“Terlebih, Indonesia dan Amerika juga sahabat lama yang saling membantu di kala suka dan duka, maka dari itulah keduanya menjadi mitra strategis yang alami karena sama-sama negara demokrasi yang menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman,” katanya.

Dia menambahkan ke depan, akan banyak kerjasama antara Amerika Serikat dan Indonesia. Salah satu kerjasama penting itu yakni penanganan pandemi Covid-19.

“Terutama bagaimana Indonesia dan Amerika Serikat bisa saling bahu membahu menghadapi dampak pandemi Covid-19 di sektor Kesehatan dan Perekonomian,” tutupnya.(RMOL)

Berita Terbaru