Biar Tak Gagal Terus Daftar Kartu PraKerja? Pahami Ini

NKRIKU Bagi kamu yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan, ingin meningkatkan keahlian (skill) atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sekalipun, kamu bisa mengikuti program kartu prakerja.

Masyarakat yang mengikuti prakerja ini akan mendapatkan pelatihan vokasi atau keterampilan dan sertifikat kompetensi serta insentif berupa uang sakut setiap bulannya selama belum mendapatkan pekerjaan. Melalui prakerja ini, pemerintah berharap bisa mengurangi pengangguran di Indonesia.

Berita Populer  Tertekan Corona, Cathay Pacific Akan PHK 8.500 Karyawan

Kartu prakerja ini sudah melewati 19 gelombang. Rencananya, kartu prakerja gelombang 20 akan dibuka bulan ini dengan kuota sebesar 800 peserta.

Bagi kamu yang berminat ingin mengikuti pelatihan kartu prakerja, diharapkan segera mempersiapkan diri agar bisa lolos pendaftaran dengan mengetahui penyebab gagal seleksi hingga cara benar mendaftar kartu prakerja pada ulasan berikut ini!

Berita Populer  Golkar di DPR Dukung Proyek Kartu Prakerja Jalan Terus

1. Masih Sekolah atau Kuliah

Masih banyak yang mengira, kalau program kartu prakerja ini bisa diikuti oleh kalangan mahasiswa juga. Jika kamu masih sekolah atau kuliah, kamu tidak akan lolos. Salah satu syarat untuk mengikuti kartu prakerja adalah tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

2. Kesalahan Data

Untuk mengikuti program kartu pra kerja, tentunya kamu harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui website https://www.prakerja.go.id/. Saat pendaftaran ini, kamu perlu mengisi data pribadi dengan benar tanpa adanya rekayasa.

Berita Populer  5 Keterampilan yang Harus Dimiliki Biar Mudah Cari Kerja

Data yang dibutuhkan, mulai dari nama pribadi, nama ibu kandung, email, nomor telepon dan lainnya. Setelah itu, data kamu akan dicek oleh pihak prakerja. Jika ada data yang kamu input tidak sesuai atau salah huruf saja, maka kamu dinyatakan tidak lolos

Berita Terbaru