Bill Gates Bandingkan Elon Musk dengan Steve Jobs, Kenapa?

NKRIKU, Jakarta –

Sebagai pendiri Microsoft, Bill Gates memiliki kesempatan untuk bertemu dan bekerja bersama dengan raksasa teknologi besar lainnya, termasuk mendiang pendiri Apple, Steve Jobs. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Bloomberg, Gates ditanya apakah Elon Musk dapat dianggap sebagai “Steve Jobs berikutnya”?

Berita Populer  Jumlah Kekayaan Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Bill Gates Turun

Hal ini karena kemajuan Musk yang telah dibuat oleh perusahaannya Tesla dan SpaceX dalam mobil listrik dan roket yang dapat digunakan kembali.

Baca Juga: Jual Semua Saham McD, Harta Bill Gates Gak Akan Habis-habis Tujuh Turunan!

“Jika Anda mengenal orang secara pribadi, penyederhanaan yang berlebihan semacam itu tampak aneh,” kata Gates kepada Bloomberg sebagaimana dikutip dari CNBC di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Berita Populer  Corona di AS Tembus Hampir 8 Juta Jiwa, Bill Gates: Akan Ada Banyak Tambahan Kematian

Gates mengungkap ada beberapa perbedaan utama antara cara Musk dan Jobs bekerja.

“Elon lebih merupakan insinyur yang aktif. Steve adalah seorang jenius dalam desain dan memilih orang serta pemasaran,” kata Gates. “Anda tidak akan masuk ke sebuah ruangan dan bingung terhadap mereka.”

Berita Populer  Bill Gates: Menemukan Vaksin Corona Lebih Sulit dari Unicorn

Musk sering mengatakan tentang jadwalnya yang menuntut dan bekerja secara langsung. Seperti pada panggilan pendapatan Tesla pada bulan November 2017, Musk mengatakan dia menghabiskan semua jam di pabrik produksi baterai Tesla, bahkan tidur di lantai dan melewatkan mandi untuk mengejar produksi Tesla 3 pada 2018.

Berita Terbaru