Bill Gates: Banyak Orang Tak Peduli dengan Pandemi Corona

NKRIKU, Jakarta –

Bagi miliarder Bill Gates, keadaan pandemi Covid-19 saat ini lebih suram daripada yang ia perkirakaan. Hal itu ia sampaikan pada pertemuan bersama NKRIKU.

“Karena perilaku dan pelacakan kontak kami tidak berfungsi dengan baik di AS, kami terus memiliki penyebaran kasus yang sangat besar. Dan itu memalukan, ”kata Gates dikutip dari CNBC Make-It di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Berita Populer  Corona di AS Tembus Hampir 8 Juta Jiwa, Bill Gates: Akan Ada Banyak Tambahan Kematian

Baca Juga: Bill Gates: Mendesak! Semua Orang Akan Menggunakan Vaksin Corona

Pendiri Microsoft ini telah berbicara tentang ancaman penyakit menular selama bertahun-tahun. Dalam TED Talk 2015, Gates berkata, “Kami tidak siap untuk epidemi berikutnya.”

Berita Populer  Bill Gates Ungkap Kemungkinan Terbaik dari Perkembangan Vaksin Corona, Apa Katanya?

Gates sangat kecewa dengan respons Amerika Serikat (AS) terhadap pandemi. Ia menilai para pemimpin di AS kurang kepemimpinan dan koordinasi.

Alasan lain mengapa AS terpukul paling keras karena pandemi ini lantara oang-orang masih enggan untuk mengikuti protokol Covid-19 yang penting, seperti mengenakan masker dan mengkarantina diri.

Berita Populer  24 Agustus Adalah Momen Bersejarah Bagi Microsoft

“Rentang perilaku di AS saat ini, beberapa orang bersikap sangat konservatif dalam apa yang mereka lakukan, dan beberapa orang pada dasarnya mengabaikan epidemi, ini sangat besar,” kata Gates. “Kami sudah kehabisan kesabaran.”

Berita Terbaru