Bisnis Kertas hingga Energi, Ini 8 Perusahaan Besar Milik Prabowo Subianto

NKRIKU, Jakarta –

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang memiliki nama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo merupakan seorang politikus, Letnan Jendral TNI dan juga aktif sebagai pengusaha. Perusahaan yang dimiliki Prabowo Subianto tercatat bergerak di bidang perkebunan, tambang, batu bara, dan kelapa sawit.

Berita Populer  Gerindra Buka Peluang Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024

Dikutip dari situs prabowosubianto.info yang dikelola tim komunikasi Partai Gerindra saat Pilpres 2014, salah satu perusahaan terkenal yang dimiliki Prabowo adalah Nusantara Energy yang didirikan pada November 2001.

Baca Juga: Prabowo Titip Pesan Bagi Masyarakat yang Rayakan Idul Fitri di Tengah Pandemi

Berita Populer  Gerindra Tanggapi PA 212 Soal Pilpres: Belanda Masih Jauh

Perusahaan tersebut didirikan bersama Johan Teguh Sugianto dan Widjono Hardjanto sebagai holding company untuk mengonsolidasikan berbagai sumber daya yang bergerak dalam bidang yang berbeda-beda. Berikut perusahaan lain yang juga dimiliki Prabowo Subianto:

1. PT Tusam Hutani Lestari Tusam Hutani Lestari

Berita Populer  Jokowi-Prabowo akan Tinjau Food Estate Bersama di Kalteng

Perusahaan yang berada di Nanggroe Aceh Darussalam ini areanya meliputi kawasan pegunungan di Aceh Tengah yang dikelilingi pohon Pinus mercusii. Pinus ini menjadi bahan baku utama kertas gelondongan. Konsesi berlaku hingga 2042 untuk area seluas 97.300 hektar.

Berita Terbaru