Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Diduga Tertimbun Puing-Puing Pesawat

JAKARTA, NKRIKU – Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid mengatakan penyelam mulai melakukan pencarian di lokasi ditemukannya sinyal black box Sriwijaya Air SJ 182, Senin (11/1/2021). Menurutnya pencarian dilakukan hati-hati karena lokasi penemuan sinyal black box penuh puing-puing badan pesawat.

Rasyid menjelaskan pencarian dilakukan bertahap. Dia mengatakan tim pertama sudah diterjunkan untuk membersihkan puing-puing.

Berita Populer  Bos Garuda: PSBB Belum Pengaruhi Kebijakan Sektor Penerbangan

“Satu tim bersihkan puing-puing di lokasi penemuan sinyal black box. Spot black box diduga di bawah puing-puing itu. Pembersihan dilakukan karena puing-puing itu tajam,” ujar Rasyid di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Menurutnya pencarian kali ini melibatkan 11 KRI. Satu di antaranya yaitu KRI Mentawai yang dilengkapi crane sudah berada di lokasi untuk mengangkat pecahan pesawat yang besar.

Berita Populer  Ini Barang-Barang yang Ditemukan Kopaska di Lokasi Sriwijaya Air Jatuh

“Crane sudah di lokasi untuk mengantisipasi pecahan yang tidak bisa diangkat menggunakan balon,” katanya.

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan penemuan black box mulai menemui titik terang. Menurutnya sinyal dua black box sudah didapat.

Berita Populer  Penyelam Temukan Seragam Pramugari Sriwijaya Air hingga Gaun Pengantin

“TNI-Polri dan Basarnas, berupaya untuk mendapatkan kotak hitam yang kita cari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan dua black box itu sudah kita dapat. Di waktu yang tidak lama bisa kita angkat,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (10/1/2020).

Editor : Rizal Bomantama

Share

Share

Berita Terbaru