Bona Pencolek Jokowi, Dulu Kuli Bangunan Kini Jadi Orang Kantoran

NKRIKU – Ayanto alias Bona (23) kini bekerja di salah satu perkantoran di Jakarta Pusat. Mendapat pekerjaan layak, Bona disebut keluarga penampilannya banyak berubah, selain lebih bersih ia juga jauh lebih rapi dibandingkan dahulu saat bekerja sebagai kuli bangunan.

Pria yang sempat tenar gegara aksi nekatnya mencolek Presiden Joko Widodo saat berkendara menggunakan motor Chopperland di Sukabumi itu tetap rendah hati. Ia juga kerap berbagi rejeki dengan keluarganya ketika pulang ke Sukabumi.

“Tidak hanya Lebaran, setiap pulang juga suka keingetan sama keponakannya, sama adiknya, teteh-tetehnya kasih uang. Kalau sekarang kan penampilannya rapi, banyak yang pangling,” kata Yeni (38), kakak kandung Bona kepada detikcom, Kamis (14/10/2021).

Kepada keluarganya Bona juga bercerita kini pekerjaannya jauh lebih enak, meski waktu berlalu Bona mengaku masih dihubungi oleh Presiden Jokowi.

“Sering cerita, Bona kata saya ditanya gimana kerjanya kata dia enak katanya, syukur kalau enakmah kata saya. Kadang masih suka ditanyain sama Pak Jokowi. Kemarin sempat sakit disuruh berobat di sana aja ada Pak Sony, dari perusahaan tempat Bona kerja,” kata Oot, ibunda Bona menyambung pembicaraan.

Perbincangan Dengan Bona

Yeni kakak Bona kemudian melakukan panggilan video dengan adiknya. Di ujung telepon terlihat wajah pria yang dulu sempat bertemu dengan detikcom tiga tahun yang lalu. Pada pertemuan terakhir dulu, Bona bertelanjang dada dan tengah bekerja sebagai kuli.

Bona terlihat mengingat-ingat saat telepon video diarahkan ke detikcom. “Eh a, damang (sehat),” sapa Bona yang kemudian mengingat detikcom.

“Sekarang bekerja di Jakarta Pusat, kantor swasta. Kalau sekarang sudah jarang pulang (ke Sukabumi),” kata Bona menceritakan posisinya saat ini, meski tidak secara detil.

Bona juga menyebut saat ini ia betah dengan pekerjaannya. “Sudah 3 tahun ya, kerja betah. Jalan-jalan keliling Jakarta, pernah Ke Bali naik pesawat,” cerita Bona.

Komunikasi panggilan video tidak berlangsung lama, Bona mengaku sedang bekerja. Oot ibunda Bona mengatakan bahwa putranya kalau pagi atau siang memang sibuk bekerja.

“Kalau malam baru bisa telepon panjang, Alhamdulillah disayang sama pimpinannya sampai dikasih inventaris motor. Kadang kalau sedang di Sukabumi, suka ditelepon juga untuk kembali ke Jakarta,” kata Oot menutup perbincangan.(detik)

Berita Terbaru