Bos PP: Penghargaan Anugerah BUMN 2021 Jadi Tantangan Peningkatan Performa

NKRIKU, PT PP (Persero) Tbk, kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021 kategori penghargaan, diantaranya Kategori Korporasi BUMN & Anak Perusahaan Terbuka “Inovasi dan Teknologi Terbaik I” dan Kategori CEO BUMN & Anak Perusahaan Terbuka “CEO Talent Development Terbaik”.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Perseroan Novel Arsyad dan diserahkanlangsung oleh Tanri Abeng selaku Ketua Tim Dewan Juri Anugerah BUMN 2021.

Novel mengungkapkan, penghargaan yang diterima oleh Perseroan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan.

baca juga:

“Perseroan di masa pandemi Covid-19 ini. Kami berharap dengan diraihnya penghargaan Anugerah BUMN 2021 ini, dapat memotivasi Perseroan untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi nasional dan bersamasama menjalankan visi perusahaan yang unggul, bersinergi, dan berkelanjutan di Kawasan Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan tantangan bagi Perseroan untuk dapat terus meningkatkan performa perusahaan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (11/4/2021) malam.

Sementara itu, Tanri Abeng menerangkan bahwa Anugerah BUMN 2021 mengusung tema “Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi” dimana ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.

“Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini pihaknya juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi,” jelas Tanri Abeng.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2021 yang pada tahap awal diikuti oleh 122 (seratus dua puluh dua) perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN mengerucut menjadi 89 (delapan puluh sembilan) perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi korporasi di hadapan para dewan juri.

Penjurian dilanjutkan pada tahap ketiga, yaitu: presentasi CEO dimana tahap tersebut juga merupakan tahap final dalam ajang tersebut. Para Dewan Juri yang diketuai oleh Dr. Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji, professional transparan dan berdaya saing. Hasil penjurian dibagi atas 3 kategori pemenang, yakni perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk dan perusahaan BUMN Tbk. Dalam kategori penghargaan tersebut, Perseroan masuk dalam kategori Perusahaan BUMN Tbk.

Di tahun ini, penyelenggaran penjurian tersebut diselenggarakan secara virtual karena pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 lalu.

Sebagai informasi, Anugerah BUMN 2020 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen dimana acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang memasuki tahun ke-10. Sementara itu Anugerah BUMN 2021 kembali diselenggarakan untuk mengapresiasi konstribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global.[]

Berita Terbaru