BPBD Padang Salurkan Air Bersih di Daerah Kekeringan

NKRIKU, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat menyalurkan air bersih ke sejumlah lokasi kekeringan yang menyebabkan kelangkaan air bersih, Minggu (21/02/2021).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan pihaknya akan menyalurkan air di Kecamatan Padang Selatan yakni RT 2 RW 4 dan RT4 RW 4 Kelurahan Batang Arau.

Ia mengatakan ada 60 kepala keluarga yang menjadi target penyaluran pada hari ini.

baca juga:

“Kita salurkan 10.000 liter air bersih ke dua titik tersebut,” katanya.

Sementara pada Sabtu (20/02/2021) pihaknya juga menyalurkan air bersih sebanyak 15 ribu liter ke lokasi yang mengalami kekeringan.

“Kemarin kita salurkan di Kelurahan Seberang Palinggam dan Batang Arau. Total ada 75 kepala keluarga,” kata dia.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi kelas II Minangkabau Padang Pariaman menyatakan cuaca cerah di Sumatera Barat akan berlangsung hingga pekan depan

Koorbid Observasi dan Informasi Stasiun BMKG Minangkabau Yuda Nugraha mengatakan angin musim Asia mempengaruhi kondisi cuaca di Sumbar dan diprediksi akan berlangsung hingga pekan depan.

Menurut dia sejak awal Februari 2021 peluang hujan cukup di Sumatera Barat. Kondisi cuaca didominasi cerah berawan baik siang maupun malam hari.

Berita Terbaru