BPJS dan Lemhannas Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

Jakarta, NKRIKU Indonesia — BPJS Kesehatan mengadakan kerja sama di bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas).

Selain untuk mendapatkan SDM yang unggul dan profesional, nota kesepahaman yang ditanda tangani juga meliputi pertukaran informasi, pelaksanaan pengkajian, dan pemanfaatan program BPJS Kesehatan.

Berita Populer  Warga DKI Gugat Perpres Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan ke MA

“Sebagai lembaga pencetak kader pimpinan nasional, Lemhannas diharapkan dapat membantu BPJS Kesehatan menciptakan SDM yang handal, berintegritas, profesional, kredibel, serta memiliki etos kerja yang tinggi untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS dengan seoptimal mungkin,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris di Kantor Lemhannas, Rabu (17/6).

Berita Populer  2024, 265 Juta Penduduk RI Harus Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Fachmi menyebut, ruang lingkup nota kesepahaman itu sendiri mencakup peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli, dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. BPJS Kesehatan dan Lemhannas juga sepakat untuk tukar menukar informasi, melakukan pelaksanaan pengkajian dan bidang lain sesuai kebutuhan masing-masing instansi, serta pemanfaatan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi peserta pendidikan Lemhannas yang berasal dari dalam negeri.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Berita Terbaru