Buah-buahan Ini Punya Bentuk yang Berbeda dengan Versi Terdahulunya

NKRIKU – Buah-buahan yang ada saat ini ternyata dulunya memiliki bentuk yang jauh berbeda dari sekarang lho. Bahkan beberapa memiliki warna, tekstur hingga rasa yang berbeda.

Melansir berbagai sumber, Rabu (21/10/2020), berikut buah-buahan yang memiliki bentuk berbeda dengan versi terdahulunya.

1. PisangPisang dulu (brightsight) dan sekarang (freepik).

Saat ini jenis pisang yang sering kamu jumpai adalah jenis Cavendish, sedangkan pada abad 19 jenis pisang yang umum dikonsumsi adalah jenis Gros Michel. Sayangnya jenis ini punah akibat jamur dari penyakit Panama. Pisang Gros Michel memiliki rasa seperti permen dan memiliki biji yang besar dan keras, sehingga cukup sulit untuk mengonsumsinya.

Berita Populer  Airlangga Sebut Buah-buahan Bisa Jadi Tumpuan Ekonomi RI

2.Persik5 Buah Ini Punya Bentuk yang Berbeda dengan Versi TerdahulunyaBuah persik. (freepik)

Buah dengan daging berwarna kuning dengan aroma harum dan memiliki satu biji yang keras ini dahulu memiliki bentuk yang berbeda dengan buah persik saat ini. Dulu buah persik berukuran sangat kecil, bahkan tidak lebih besar dari buah ceri. Rasanya pun tidak semanis saat ini dan cenderung mirip rasa kacang-kacangan dengan sedikit rasa manis.

Berita Populer  Wujud Asli Bangunan-bangunan Bikini Bottom di Kartun Spongebob

3. ApelBuah-buah Ini Punya Bentuk yang Berbeda dengan Versi TerdahulunyaBuah Apel. (freepik)

Sebelum didomestikasi, buah apel memiliki rasa yang cukup jauh berbeda dengan apel saat ini lho. Jika apel saat ini memiliki rasa yang manis, apel jaman dulu justru memiliki cita rasa yang asam dan memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dari apel abad ke-20. Hal yang masih sama adalah kandungan kimia biji apel yang bisa berubah menjadi sianida di dalam tubuh.

Berita Populer  Gunung Cheyenne, Siluman Naga Besar yang Jadi Bunker Nuklir

4. TerongBuah-buah Ini Punya Bentuk yang Berbeda dengan Versi TerdahulunyaTerong dulu dan sekarang. (brightsight)

Terong adalah buah berwarna ungu dengan bentuk ungu yang pastinya kamu udah gak asing lagi. Namun terong yang saat ini sering kamu lihat ternyata berbeda dengan terong jaman duu lho, terong jaman dulu memiliki bentuk yang bulat sebesar buah apel dengan warna ungu yang lebih pudar. Secara rasa, keduanya tetap sama kok.

Artikel Menarik Lainnya:

Berita Terbaru