oleh

Buka Pelaksanaan Ujian CPNS, Bupati MBA Imbau yang Berhasil Lulus Agar Siap Mengabdi Untuk Selayar

SELAYAR, nkriku.com – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali membuka sekaligus memantau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (7/2/2020).

Pelaksanaan ujian SKD CPNS di Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 7 sampai 9 Pebruari 2020 dengan total peserta 2.673 orang. Sementara kuota formasi CPNS untuk Kabupaten Kepulauan Selayar 113 orang.

Bupati Muh Basli Ali menyampaikan ucapan selamat kepada peserta dan mengikuti ujian dengan baik, selebihnya menunggu hasil dengan harapan memperoleh nilai sesuai dengan standar nilai yang telah ditetapkan.

Baca juga  Bupati Muh Basli Ali Hadiri Sunatan Massal Gratis, Begini Arahannya

Basli Ali juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan ujian SKD ini jangan ada yang terlibat atau melibatkan pencaloan atau joki yang menjanjikan kelulusan.

“Kita ingin memberikan kesempatan yang sama kepada semua peserta yang punya niat untuk mengabdikan diri sebagai ASN, makanya pastikan jangan ada calo atau joki dalam seleksi ini,” tegas Basli.

Baca juga  Sebelum Lepas Pawai Takbir Keliling, Bupati Muh Basli Ali Minta Doakan Jamaah Calon Haji

Muh Basli Ali mengimbau kelak yang berhasil lulus, agar benar-benar mengabdikan diri untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Berkaca pada pengalaman sebelumnya, peserta yang lulus baru beberapa tahun mengabdikan diri sudah minta pindah ke tempat lain, olehnya itu supaya siap mengadikan diri untuk Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Basli Ali.

Pada kesempatan itu, Bupati Muh Basli Ali didampingi oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., bersama para Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., Inspektur Kabupaten H. Ar. Krg. Magassing, M.H., Kepala BKPPD Drs. Muhtar, M.M., serta unsur dari Polres Selayar.

Baca juga  Resmikan Pengoperasian Bus Sekolah di Bontomatene, MBA: Kita Masih Berjuang 3 Bus Lagi di Tahun 2020

Kepala BKPPD, Muhtar, menyebut bahwa peserta yang mengikuti seleksi hari pertama ini sebanyak 800 orang dibagi dalam 4 sesi. Masing-masing sesi masuk 200 peserta.

Sementara dari pantauan media ini pelaksanaan ujian SKD ini berlangsung ketat. Peserta yang masuk terlebih dahulu melalui scan body dan pemeriksaan barang bawaan peserta. (IM)

Loading...

Baca Juga: