Bukan Bisikan Jokowi, Joman Dukung Ganjar Capres karena Elektabilitasnya Tidak Bisa Terbendung

NKRIKU -Relawan Jokowi Mania (Joman) berpindah haluan politik dengan mulai mendukung Ganjar Pranowo untuk maju calon presiden tahun 2024 mendatang. Perpindahan itu ditandai dengan membentuk elemen relawan bernama Ganjar Pranowo Mania (GP Mania).

Beberapa kalangan berpendapat, keberanian Joman mendukung Ganjar Pranowo disinyalir karena bisikan dari Presiden Joko Widodo yang ingin Gubernur Jawa Tengah itu menjadi penggantinya.

Merespons wacana itu, Ketua Umum DPP Joman Immanuel Ebenezer dengan tegas membantah. Pria yang akrab disapa Noel itu menyampaikan bahwa Presiden Jokowi tidak sempat mengurusi Ganjar Pranowo.

Noel menegaskan, dugaan kalangan Jokowi memberi bisikan politik ke Joman tidaklah

“Pak Jokowi enggak bisikin gue, Jokowi mana mungkin ngurusin beginian. Jokowi ngurusin ekonomi sama Covid-19 sajalah,” kata Noel ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/11)..

Dia menambahkan, pilihan politik Joman yang berlabuh pada Ganjar tidak lain karena elektabilitas Ganjar yang moncer di setiap hasil survei.

Atas dasar itu, pendirian politik Joman teguh mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden dibandingkan dengan Puan Maharani.

“Kenapa kita milih Ganjar kita kan rasional ya, pertama ini persoalan elektabilitas Mas Ganjar yang sampai hari ini kan tidak bisa terbendung,” ucapnya.

Noel mengatakan, sejauh ini Ganjar elektabilitasnya kerap menanjak. Sehingga Joman merasa yakin, Ganjar adalah pilihan rakyat yang perlu didukung.

“Walaupun kita lihat persoalannya masih ya fluktuatif bisa naik turun, tapi kan trennya Mas Ganjar hari ini elektabilitasnya naik,” pungkas Noel.(RMOL)

Berita Terbaru