Bukan Prioritas Divaksinasi Covid, Wagub DKI Ikuti Aturan


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengikuti aturan mengenai program vaksinasi virus corona (Covid-19). Dia mengatakan Gubernur Anies Baswedan pun demikian.

Diketahui, Ahmad Riza Patria dan Anies Baswedan batal menjadi orang yang pertama disuntik vaksin di DKI Jakarta lantaran pernah positif terinfeksi virus corona.

“Jadi kami sangat mendukung dan siap memberikan contoh teladan, namun demikian terkait vaksin kita mengikuti aturan dan ketentuan daripada Dinas Kesehatan,” kata Riza di Balai Kota, Rabu (13/1).

Berita Populer  Jelang PSBB Jakarta, Polisi Belum Batasi Akses Jalan Ibu Kota

Meski demikian, Ahmad Riza Patria tetap berharap seluruh masyarakat DKI Jakarta tidak ragu dengan program vaksinasi meski dirinya tidak jadi disuntik pada gelombang pertama.

“Mudah-mudahan masyarakat Jakarta tidak hanya senang dan mendukung, tapi terlibat aktif dan bersedia divaksin,” ucap Riza.

Lebih lanjut, Riza menegaskan program vaksinasi Covid-19 di Jakarta akan dimulai pada Jumat (15/1) mendatang. Vaksin akan mulai diberikan kepada sejumlah tokoh dan para tenaga kesehatan.

Berita Populer  Pendapatan Sektor Transportasi Anjlok 50 Persen karena Corona

Di kesempatan yang sama, Riza juga mengapresiasi Presiden Jokowi lantaran mau menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin.

Riza berharap langkah yang ditunjukan Jokowi itu bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi nasional berjalan sesuai harapan.

“Tentu kami ataas nama Pemprov DKI Jakarta, warga Jakarta senang sekali, pak gubernur, saya dan seluruh jajaran akan menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat,” tuturnya.

Berita Populer  WHO Akui Penyebaran Corona lewat Udara hingga RI Beli Su-35

Sebelumnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan bahwa orang yang pernah positif terjangkit virus corona bukan kalangan prioritas divaksinasi.

Dengan demikian, Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria batal jadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di DKI Jakarta.

“Bukan jadi sasaran vaksinasi saat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti saat dihubungi, Rabu (13/1).

(dis/bmw)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru