Bulu Anjing di Rusia Kini Warna-Warni, Apa Penyebabnya?

NKRIKU.COM – Beberapa waktu yang lalu, ramai diberitakan tentang anjing warna biru di Rusia. Kini di negara itu ada anjing dengan warna bulu yang tak kalah unik, yaitu pink dan hijau.

Menyadur The Moscow Times Selasa (02/03), anjing-anjing ini berkeliaran di jalan kota Podolsk sekitar 40 kilometer selatan Moskow.

Anjing dengan bulu hijau diyakini mendapat noda setelah tidur di gudang tua tak terurus yang menyimpan bungkusan cat hijau, jelas Menteri Pertaninan Sergei Voskresenkiy.

Berita Populer  Rusia Larang Penggunaan Ventilator di Semua Rumah Sakit

“Semua anjing memiliki tanda [ID hewan peliharaan] dan tidak agresif, tetapi sebaliknya, sangat ramah,” jelas Voskresenskiy.

Baca Juga:
Garis-garis Geologi Aneh Muncul di Rusia, Penyebabnya Bikin NASA Bingung

Sementara itu, anjing biru Dzerzhinsk kini mendapat teman baru, yaitu anjing dengan warna pink yang diduga mendapat warna itu saat bermain di sekitar pabrik bahan peledak.

Berita Populer  Agar Bisa Eksplorasi Ruang Angkasa, Rusia Kembangkan Roket Falcon 9 SpaceX KW

Seekor anjing dengan bulu berwarna biru di Mumbai, India. [Facebook/Arat Chauhan]Iljustrasi anjing warna biru. [Facebook/Arat Chauhan]

New York Post melaporkan, anjing-anjing dengan warna bulu ‘biru prusia’ memiliki warna mencolok bahkan hingga kotorannya.

Kepala dokter rumah sakit hewan Zoozashchita, Dmitry Karelkin mengatakan warna biru itu tidak membahayakan anjing secara fisik.

Namun kepala Persatuan Organisasi Kynologis Rusia Vladimir Urazhevsky khawatir zat kimia tersebut membri dampak jangka panjang pada anjing karena ia yakin, pewarna buatan selalu buruk untuk hewan.

Berita Populer  Amerika, Rusia, Cina Kembangkan Rudal Hipersonik, Siapa Unggul?

Ia mencatat bahwa paparan bahan kimia dalam waktu lama juga dapat memengaruhi indera penciuman anjing, yang dapat menyebabkan disorientasi dan bahkan kematian.

Baca Juga:
Diplomat Rusia Dorong Troli Sejauh Satu Kilometer untuk Tinggalkan Korut

Anggota parlemen Rusia mengajukan penyelidikan pada anjing biru di Dzerzhinsk dan anjing-anjing hijau di Podolsk ke kantor kejaksaan lingkungan.

Berita Terbaru