BUMN Salurkan Bantuan Ini Bagi Korban Gempa Majene

NKRIKU, Gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Jumat 15 Januari 2021 pukul  01.28 WIB. Data dari BMKG titik pusat gempa di 4 kilometer barat laut Majene dengan kedalaman 10 kilometer.

Atas kejadian tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir melalui Yayasan BUMN langsung memerintahkan untuk bergerak cepat segera menyalurkan bantuan kepada korban bencana dengan berkolaborasi dengan Posko I Satgas Bencana BUMN Provinsi Sulawesi Barat, Kota Mamuju.

“Salah satu upaya yang sudah terealisasi, pada Jumat 15 Januari 2021, Yayasan BUMN mulai mengirimkan 5 set tenda pleton untuk dikirimkan ke lokasi gempa. Pengiriman tenda ini dilakukan dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta,” ungkap Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Jumat (15/1/2021).

baca juga:

Selain itu, pada Sabtu 16 Januari 2021, tim BUMN lain melalui jalur darat dari Palu mengangkut bantuan bahan makanan 1 truk. Bantuan ini berisi 2 ton beras, 100 dus mie instan, sarden, minyak goreng, biskuit, obat-obatan dan tenda darurat terpal 20 set.

Seluruh bantuan dari Yayasan BUMN ini diharapkan sudah bisa tiba di lokasi bencana pada Sabtu sore, sehingga bisa difungsikan untuk membantu para korban.

“Langkah cepat ini akan segera diikuti dan dikoordinasikan dengan BUMN lain dibawah Kementerian BUMN untuk berperan aktif dan cepat dalam membantu misi kemanusiaan dalam memberikan bantuan ke lokasi bencana,” pungkas Sesmen.

Sebagai informasi, gempa bumi kembali terjadi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan kekuatan kekuatan gempa bermagnitudo (M) 5,0, Sabtu (16/1/2021) pukul 6:32:55 WIB.

Hal itu dilaporkan melalui akun Twitter resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dengan lokasi gempa berada di 20 km timur laut Majene.

“#Gempa Mag:5.0, 16-Jan-21 06:32:55 WIB, Lok:2.89 LS, 119.03 BT (Pusat gempa berada di darat 20 km TimurLaut Majene), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) III Majene #BMKG,” tulis @InfoBMKG.

Berita Terbaru