Bupati Bandung ke Sandiaga Uno: Vaksinnya Kapan Nih Mau Turun?

NKRIKU, Jakarta – Bupati Bandung Dadang Supriatna menargetkan 2,8 juta atau 80 persen dari total 3,62 juta penduduk di daerahnya sudah divaksin pada Desember 2021. Untuk itu, Dadang meminta bantuan langsung kepada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno agar vaksin Covid-19 bisa segera didistribusikan lagi ke daerahnya.

Ketua Tim Percepatan Pariwisata Kabupaten Bandung, Ilham Sunaryanto, menyebut vaksinasi di lokasi wisata seperti ini akan dilakukan di 122 destinasi di daerahnya. “Kami siap bantu,” kata dia.

Berita Populer  Covid-19, CanSino Tantang Ahli yang Ragukan Calon Vaksinnya

Sandi menyanggupi permintaan dari Dadang soal permintaan distribusi vaksin tersebut. Sandi menyebut timnya akan mencatat pasokan yang dibutuhkan dan berkoordinasi segera dengan Kementerian Kesehatan.

Untuk itu, Sandi pun mengajak seluruh masyarakat untuk berdatangan ke sentra-sentra vaksinasi di lokasi wisata seperti di Cicalengka Dreamland saat ini.

Berita Populer  Sri Mulyani Sebut 16 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia Hari Ini

Di lokasi ini, kata Sandi, vaksinasi ditargetkan menyasar 600 peserta dari masyarakat umum per hari. Sandi pun menyebut syarat kartu vaksin untuk masuk lokasi wisata seperti yang disampaikan Dadang, memang juga sudah dipraktikkan di Italia dan Perancis.

Berita Populer  Video Sandiaga Uno Marahi Anaknya, Gara-gara Telepon Sosok di Istana Diam-diam

Terakhir, Sandi menyampaikan saat ini baru ada empat provinsi dengan capaian vaksinasi di atas 50 persen penduduk. Keempatnya yaitu Jakarta, Bali, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Utara. “Hayuk Atuh, kita dorong Kabupaten Bandung jadi leading di Jawa Barat,” ujarnya.

BACA: Dana Hibah Pariwisata 2,4 T Belum Cair, Sandiaga Sebut Ada Stagnansi di Kemenkeu

 

FAJAR PEBRIANTO

Berita Terbaru