oleh

Bupati dan Kapolres Saling Sanjung di HUT Bhayangkara

GOWA,Nkriku.com– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Bhayangkara ke 73, tingkat Kabupaten Gowa, yang dipusatkan di Polsek Bajeng, Rabu (10/7).

Adnan mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun ini, menjadi momentum dalam meningkatkan profesional kerja. Menurutnya keberhasilan yang diraih Pemkab Gowa hingga saat ini tidak lepas dari Polres Gowa yang selalu menciptakan keadaan yang aman dan kondusif.

” Tentunya kami sangat mengapresiasi Polres Gowa, atas bantuannya kepada kami, 71 penghargaan yang kami dapatkan selama 3 tahun memimpin tentunya tidak lepas dari bantuan jajaran kepolisian,” ungkapnya.

Olehnya Adnan berharap, kebersamaan yang terjalin antara pemerintah dan kepolisian bisa terus terjaga, pasalnya pemerintah, TNI, Kepolisian merupakan satu kesatian yang tidak dapat dipisahkan.

Baca juga  Gowa Jadi Tuan Rumah Drag Bike Bupati Cup Regional V dan VI

“Kesuksesan polri adalah kesuksesan kita juga, begitupun sebaliknya,” jelasnya

Pada kesempatan itu juga, Bupati Gowa turut membacakan amanat seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ia mengatakan hingga saat ini kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat, terbukti situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018-2019 terpelihara dengan baik.

Ratusan Masyarakat Bajeng menghadiri HUT Bayangkara.

“Seperti pengamanan pilkada serentak yang baru saja dilaksanakan yang terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis, termasuk dalam menindak kejahatan pidana korupsi,” ungkapnya

Dikatakan Adnan, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara sebesar Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara Rp 2,3 triliun. Selain itu dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi yakni laporan keuangan Polri meraih opini WTP dari BPK selama enam tahun berturut-turut.

Baca juga  Guru Besar UNM, Bersama 2 Doktor Hadiri FGD Komunitas Literasi Gowa

Tak hanya itu, keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri dari 64 satker predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan 5 satker presikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayanu (WBBM). Hal ini menempatkan polri pada urutan kedua kementrian/lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan.

Oleh karena itu dikesempatan ini, dirinya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel dan kepada masyarakat yang mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Baca juga  Muh.Yunus Diberi Mandat Ketua LMPP Kab.Gowa

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Sinto Silitonga, mengaku terwujudnya 69 zona integritas di seluruh Indonesia, Polres Gowa termasuk salah satu dari angka tersebut.

” Polres Gowa menjadi salah satu terbentuknya zona integritas dari 69 zona integritas se-Indonesia, tentunya keberhasilan kita ini berkat Pemkab Gowa juga,” pungkasnya.

Pada peringatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, SKPD lingkup Pemkab Gowa, Camat dan Stakeholder terkait. Diakhir kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng dihadapan jajaran kepolisian, undangan dan masyarakat (NH)

Loading...

Baca Juga: