oleh

Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Penamatan Siswa SMAN 1 Benteng, Ini Harapannya

SELAYAR, nkriku.com – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri acara penamatan/perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri I Selayar Tahun Anggaran 2018/2019, di Rayhan Royal Room, Senin (10/6/2019).

Basli Ali mengatakan sepatutnyalah kita berterima kasih kepada pihak sekolah, para guru dan orang tua, karena merekalah yang sangat berjasa sehingga perjalanan kehidupan dan pendidikan bisa dilalui tahap demi tahap.

“Di lingkungan sekolah para guru telah mengajar dan membimbing kita sehingga kita bisa menyelesaikan pendidikan di tingkat SLTA. Di sini juga tidak terlepas dari doa dan bimbingan orang tua,” kata H. Muh. Basli Ali.

Baca juga  Bagaimana Rasanya Tidur Seranjang Bersama dua istri, Intip Kisahnya di Selayar

Sebelum melakukan penamatan, Bupati meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar siswa diberikan pendidikan spiritual, sebagai bekal dalam dunia pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita ketahui bahwa diera zaman sekarang banyak sekali godaan-godaan terhadap anak-anak kita, apalagi tinggal di kota-kota besar. Maka sejatinya anak-anak dibekali dengan pendidikan spiritual,” ucap Basli Ali.

Baca juga  Menepis Issu Pemilu 2019, Bupati Selayar Yakinkan Ribuan PTT Tidak Ada Yang Akan Diberhentikan

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Benteng H. Zaenal Abidin menyebut bahwa siswa yang ditamatkan pada Tahun Anggaran 2018/2019 ini sebanyak 286 orang. 26 diantaranya dinyatakan bebas tes masuk perguruan tinggi.

“Alhamdulillah tahun ini ada 26 siswa yang bebas tes masuk perguruan tinggi, baik di perguruan tinggi Sulsel ataupun di luar Sulsel,” terang Zaenal Abidin.

Baca juga  Ini Arahan Wabup Selayar Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Bersama

Sekadar diinfokan tema perpisahan siswa SMAN 1 Benteng ini adalah Mari Menyongsong Masa Depan yang Gemilang Menjadi Generasi Milenial yang Cerdas, Bermoral, Bermodal, Berbudaya dan Berkarakter.

Hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mustakim KR, M.M., M.Pd., bersama para kepala dan komite sekolah, orang tua siswa dan undangan lainnya. (IM)

Loading...

Baca Juga: