Bupati Selayar Resmikan FKP 2018

bergabung di nkriku.com

SELAYAR. NKRIku.Com–Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, membuka secara resmi Festival Komunitas Pesisir (FKP) 2018 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (14/2/2018) malam. Sedianya pembukaan FKP ini dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng, namun karena cuaca yang kurang mendukung sehingga panitia memindahkan ke Pendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Pembukaan FKP tersebut ditandai dengan penabuhan gendang oleh Bupati Kepulauan Selayar, didampingi oleh Forkopimda Kepulauan Selayar.

Selain Bupati dan para komunitas Kepulauan Selayar, kegiatan ini dihadiri juga Ketua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru, dari Universitas Quesland Australia, perwakilan PJLHK, dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel, Balai Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel, WCS, RARE, WWF, serta mantan Wabup Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., dan undangan lainnya.

“Atas nama pribadi dan Bupati Kepulauan Selayar, saya mendukung penyelenggaraan FKP ini, karena kegiatannya dapat berpengaruh terhadap peningkatan apresiasi masyarakat terhadap upaya konservasi, seni dan budaya lokal di Kabupaten Kepulauan Selayar,” tutur Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Bupati mengharapkan, tidak hanya pada event itu saja tapi seterusnya semua komunitas dapat terus berkarya dan menunjukkan kreativitas dan inovasinya. “Apabila ini dapat terwujud maka dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya, yang tentunya dapat menambah daya tarik wisatawan disamping makin memperkuat eksistensi komunitas,” jelas Muh. Basli Ali.

FKP 2018 ini dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, 14-18 Pebruari 2018, yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng Selayar. FKP tersebut merupakan salah satu rangkaian kalender event wisata Kabupaten Kepulauan Selayar dengan organized oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Balai Taman Nasional Takabonerate, Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar, Komunitas Selayar Belajar, Cagar Biosfer Taka Bonerate Kepulauan Selayar, Unesco, dan MAB, bersama sejumlah supporting lainnya.

Sekadar diinfokan bahwa pada pembukaan FKP ini, Dinas Kepariwisataan Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan juga turut berpartisipasi dengan menampilkan persembahan tari Angin Mammiri yang disambut dengan applause dari segenap hadirin. (Mj/Im/jar)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com